Mazda MX-30 Electric dibatasi hingga 100 mobil untuk saat ini

Mazda mengakui EV lokal pertama hanya ‘penawaran ceruk’ saat MX-30 Electric $ 65K diluncurkan di Bawah

The 2021 Mazda MX-30 listrik telah diluncurkan ke pasar lokal, tetapi alokasi tahun pertama untuk Australia akan dibatasi pada 100 mobil.

Itu mungkin cukup, namun, sampai Mazda Australia dapat menyampaikan pesan kepada konsumen bahwa EV pertamanya dengan harga mobil $65.490 ditambah biaya on-road dan menawarkan jangkauan tidak lebih dari 224km dengan sekali pengisian baterai bisa dibilang menawarkan lebih banyak keamanan dan gaya. daripada saingan langsungnya.

Kami hanya membawa seratus, jelas kepala pemasaran Mazda Australia Alastair Doak.

Kabar baiknya adalah jika seratus, itu seratus. Jika ada permintaan seribu maka VB Vinesh Bhindi, direktur pelaksana Mazda Australia akan menelepon MC (Mazda Corporation), mengatakan Beri kami seribu!

Ditanya bagaimana Mazda Australia bermaksud untuk sukses dengan MX-30 Electric mengingat itu pada kerugian yang signifikan terhadap Hyundai Kona Electric yang lebih terjangkau, Nissan LEAF e+ dan Kia Niro EV semuanya memberikan jangkauan yang jauh lebih jauh Bhindi mengatakan bahwa Mazda lokal pertama EV tidak dimaksudkan untuk menjadi mobil untuk semua orang.

Ini adalah penawaran khusus yang akan menarik bagi demografis tertentu, tipe orang tertentu.

Ini bukan mobil yang desainer kami dan orang-orang R&D kami katakan, ‘Ini mobil yang akan menjadi segalanya bagi semua orang.’ Itu tidak pernah menjadi titik awalnya.

Doak menambahkan bahwa MX-30 Electric akan memanfaatkan desain dan sifat dinamis yang akan membedakannya dari paket lainnya di sektor EV $ 60.000 hingga $ 70.000 ini. Itu dimulai dengan garis atap seperti coupe dan pintu ‘gaya bebas’ mobil.

Ini memakai lencana ‘MX’ juga, jadi bagi saya itu memiliki tingkat pesona yang sama dari. sudut pandang mengemudi seperti MX-5.

Dan saya tidak berpikir EV yang dijual dengan harga mendekati titik harga seperti ini tidak akan dapat mengklaim hal-hal itu.

Ini adalah gaya yang sengaja berbeda dengan pintu gaya bebas, dengan atap berbentuk coupe dan sebagainya, karena kami tidak membutuhkan SUV kecil gerobak empat pintu lainnya. Kami sudah punya dua dari mereka.

Itu benar-benar harus mencentang kotak-kotak itu; itu harus menjadi Mazda bagi kami, dan itu harus menjadi yang lebih canggih lagi, karena ini adalah produk terbaru kami, jadi Anda berharap itu terus naik tangga sepanjang waktu. Dan yang satu ini pasti ada.

Mazda memiliki pekerjaan yang tepat untuk itu, dengan tidak hanya dua SUV Korea dan LEAF e+ Jepang yang mengurangi harga dan memperkirakan kapasitas baterai, tetapi Hyundai berencana untuk membawa Kona Electric yang jauh lebih murah yang masih akan mengalahkan Mazda. untuk kapasitas baterai – dan mungkin juga jangkauannya.

Itu di samping MG ZS EV, yang telah dijual dalam jumlah yang menguntungkan untuk importir Cina dan lebih dari $ 20.000 lebih murah daripada Mazda, tetapi dengan baterai yang berkapasitas 9kWh lebih besar.

Dimana MX-30 Electric akan mematok pesaingnya dalam konteks fit and finish, desain dan peralatan – termasuk teknologi bantuan pengemudi dan fitur keselamatan pasif.

Mazda membawa MX-30 Electric hanya dalam satu trim level (‘E35 Astina’), yang akan menggemakan spesifikasi model andalan Mazda MX-30 M Hybrid.

Fitur keselamatan termasuk 10 airbag, e-GVC Plus (G-Vectoring Control), pemantauan kamera 360 derajat, lampu depan LED adaptif, pengereman darurat otonom (AEB), cruise control aktif dengan fungsi stop-and-go, peringatan lalu lintas lintas depan dan pemantauan tekanan ban.

Ada juga velg 18-inci, sunroof kaca bertenaga, spion luar lipat otomatis dengan pemanas dan memori posisi, start tanpa kunci, layar infotainment 8,8 inci, kursi depan berpemanas, roda kemudi berpemanas, penyesuaian listrik 10 arah untuk jok pengemudi, jok kulit untuk selektor penggerak dan setir, dan jok belakang lipat 60/40.

Sistem audio Bose 12-speaker menggabungkan radio digital, Bluetooth, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Motor listrik menghasilkan 107kW dan 271Nm, menggerakkan roda depan melalui gigi reduksi kecepatan tunggal.

Baterai lithium-ion 35,5kWh dapat diisi ulang dari kapasitas 20 hingga 80 persen hanya dalam 36 menit menggunakan pengisi daya DC.

Ini berlangsung hingga tiga jam dengan kecepatan 6,6kW dari kotak dinding AC atau pengisi daya tujuan 22kW di ruang publik, atau hingga sembilan jam menggunakan stopkontak rumah tangga standar 10-Amp (2.4kW AC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *