Wuiih! Ini Deretan SPG Cantik dan Bayarannya di GIIAS dan IIMS

Berbalut busana mini dan ketat, sejumlah Sales Promotion Girl (SPG) baik di dalam negeri maupun yang berasal dari mancanegara di pameran otomotif seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) atau Indonesia International Motor Show (IIMS) menerima bayaran sampai belasan juta rupiah di dalam satu periode pameran.

Sejumlah SPG pakai bayaran tinggi itu untuk menjaga diri sampai berjalan-jalan ke luar negeri.

Seorang SPG di booth Lexus di GIIAS, andaikan dibayar Rp 2 juta per shift kerja. Jika dia bekerja 10 hari kerja selama pameran dia dapat beroleh duwit Rp 20 juta. Di gerai produsen mobil mewah lainnya seorang SPG itu mendapat honor sampai Rp 1,5 juta per satu shift kerja.

Nanda, seorang SPG di booth Nissan, mengaku pakai beberapa honornya untuk perawatan diri. “Kerjaan ini kan modal utamanya penampilan, jadi beberapa honor aku pakai bikin membeli kosmetik perawatan kulit. Sisanya tersedia yang ditabung atau bikin jalan-jalan mirip teman,” ujar mahasiswa semester akhir di keliru satu Universitas swasta di Jakarta tersebut.

Menurut Nanda peminat pekerjaan jadi SPG terlalu tinggi. Oleh karena itu, Nanda, jadi perlu senantiasa menjaga fisiknya supaya dapat terus dikontrak sebagai SPG kontraktor pameran jakarta .

Sependapat bersama Nanda, Dinda seorang SPG di sebuah distributor mobil sport termasuk memperhatikan penampilan dirinya. Dinda pakai beberapa berasal dari honornya sebesar Rp 500.000 per hari untuk membeli kosmetik dan membayar iuran di sebuah pusat kebugaran.

“SPG saat ini cantik-cantik, badannya termasuk bagus-bagus, jadi aku termasuk perlu jaga badan biar nggak kalah mirip SPG lain,” ujarnya sambil tertawa.

Sementara itu Nisa, seorang SPG di booth distributor sepeda motor impor, punya niat pakai beberapa honornya untuk berjalan-jalan di luar negeri bersama teman-temannya sesama SPG. “Kita sudah janjian nanti setelah selesai pameran mau liburan rame-rame ke Singapura. Nanti terkecuali tersedia sisa honor ditabung aja bikin terkecuali tersedia kepentingan mendadak,” ujar mahasiswi berusia 20 tahun tersebut.

Penghasilan belasan juta tidak berlaku untuk semua SPG di IIMS. Besaran honor yang diberikan berbeda-beda di tiap-tiap booth pameran, namun secara biasanya mencapai Rp 500.000 sampai Rp 2 juta per hari.

Wuiih! Ini Deretan SPG Cantik dan Bayarannya di GIIAS dan IIMS

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *